Jumat, 05 Maret 2010

Perhaps Love (2005)


Category:Movies
Genre: Romance

CAST
Apa yang kau dapati ketika hubungan begitu membingungkan untuk didefinisikan?

Hobby menonton film aku temukan kembali ketika menghadapi kebingungan ditengah mengisi waktu liburan. Saat itu posisi modem speedy dan laptop rusak secara bersamaan. Sehingga bingung mencari hiburan. Untung di rumah pasang tivi kabel.

Plot cerita film drama musikal ini mengambil tema cinta segitiga. Bukan hanya atas tiga tokoh yang terbelit atas cinta mereka, namun tiga elemen yang mereka cintai, yaitu "cinta, cita-cita, dan kehidupan bahagia" .

Kisah cinta masa perkuliahan Lian Jiantung (Takeshi Kaneshiro) pada Suen Na (Zhou Xun), menghadapi cobaan atas deraan himpitan perekonomian yang dihadapi keduanya. Untuk menyokong itu semua, Lian Jiantung dan Suen Na berusaha mewujudkan cita-citanya, Lian Jiantung bercita-cita menjadi penulis script, dan Suen Na bercita-cita menjadi seorang aktris. Cobaan berturut-turut dihadapi Suen Na dalam mencapai obsesi nya. Hingga ia memutuskan meninggalkan Lian Jiantung untuk mengejar cita-citanya.

Sepuluh tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali oleh Nip Man (Jacky Cheung) seorang sutradara terkenal yang telah menikahi Suen Na. Mereka dipertemukan dalam sebuah naskah besutan Nip Man, dan mereka bertiga bermain peran di dalamnya. Lian Jiantung pun telah bergeser cita-citanya, tidak menjadi seorang penulis script, namun menjadi aktor, profesi sama yang dijalani oleh Suen Na, kekasih masa remajanya.

Meski, berpisah sekian lama Lian Jiantung masih menyimpan perasaan cintanya yang mendalam pada Suen Na. Dan Suen Na diambang kebimbangan antara setia pada Nip Man, yang digambarkan sebagai seorang yang menghapus kenangan masa lalu Suen Na, dan memilih cinta sejatinya pada Lian Jiantung.

Ending dari kisah roman ini dibuat khas "roman" dalam artian meski digambarkan bahwa Nip Man gagal memiliki cinta Suen Na, namun itu hanya berkisar dalam naskah film nya saja. Dan pada akhirnya penulis membiarkan penikmat mereka-reka kisah percintaan mereka.

Ketika saya menonton film ini, saya jadi teringat dengan film musikal "Moulin Rouge" baik dari tema-tema aransemen musik, tata artistik, maupun tata gerak.

Untuk sisanya, silakan nikmati saja alunan apik percintaan tiga tokoh dan tiga elemen percintaan (mungkin), yang film ini tawarkan.

1 komentar:

  1. Bingung banget cerita terakhir nya gimana, suka banget film ini. Tapi pas nonton ngak bisa nentuin akhir cerita nya :/

    BalasHapus