Jumat, 05 Maret 2010

Next ! - France Movies (Apa yang akan terjadi berikutnya?)


Category:Movies
Genre: Drama
Siapa bilang hidup gampang ditebak?

Actors : Alexandra Lamy, Clovis Cornillac, Juliette Roudet, Jerry Rudes, Rastko Jankovic, Charlotte Nguyen, Marie-Christine Adam, Louis Do de Lencquesaing , Myriam Tekaïa, Charlie Nune, Juliette Poissonnier, Samantha Benoit, Roland Menou, Marie Micla

Setting film ini mengambil suasana di balik layar pembuatan film. Josephine-Jo (Alexandra Lamy) merupakan seorang sutradara casting lajang yang baru saja menghadapi kematian anjingnya Dee-Dee dan bertemu dengan Bernard (Clovis Cornillac) yang saat itu mempunyai perusahaan jasa konsultan pemakaman anjing milik saudaranya.

Dilanda kesedihan yang luar biasa, Jo secara kebetulan bertemu seorang yang mengaku sebagai pengungsi imigran dari Serbia yang butuh tempat tinggal, ia didesak untuk menolong pengungsi tersebut untuk menampungnya semalam di rumahnya. Dan dengan terpaksa Jo harus meluluskan paksaan pengungsi Serbia tersebut. Tidak dibayangkan sebelumnya si pengungsi Serbia tersebut malah mengusir Jo dari apartemennya sendiri.

Dengan berbagai persoalan tempat pekerjaannya, ia dipertemukan dengan Bernard kembali saat keesokan harinya ia diminta untuk mengaudisi bintang film. Karena pada kesan pertama Jo telah mempunyai pandangan negatif terhadap Bernard maka ia mengacuhkan Bernard yang sangat berkeinginan kuat untuk lolos casting tersebut.

Singkat cerita, kisah digulirkan pada peristiwa-peristiwa dimana Bernard tetap saja menjadi "penguntit" Jo. Dan dengan pesona yang tidak dibayangkan sebelumnya oleh Jo, Jo jatuh cinta pada Bernard. Padahal, Bernard merupakan sosok lelaki yang jauh dari konsep ideal versi Jo. Namun gaya bernard yang spontan dan kocak dalam menyelesaikan permasalahan kerja dan pribadi Jo membuat Jo semakin tertarik pada Bernard.

Akankah Jo dan Bernard bersama? Bagaimana Bernard menyelesaikan masalah2 Jo?

Saya selalu ingat jodoh, nasib baik ataupun peristiwa-peristiwa dalam hidup kita datang-dan perginya memang sangat tidak terduga. Sama seperti Next ! rupanya konsep seperti itulah cerita ini digulirkan perlahan, kejadian-kejadian yang tak terduga, namun bukan sebuah kebetulan yang dipaksakan untuk terjadi. Komedinya pun alami. Dan entah mengapa, ada saat-saat saya juga haru biru saat menontonnya (:)) *terus terang hal ini sangatttt... jarang terjadi :D), dan juga ada saat-saat saya bisa tertawa begitu lepas menertawai adegan-adegan dalam film tersebut.

Siapkan kursi yang paling nyaman, tidak perlu sekotak tissue, cukup sehelai-helai saja, dan tontonlah bersama pasangan anda. Sungguh ini adalah film yang manis :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar